Saya sudah melakukan transaksi tetapi replay dari pusat belum
masuk ?
SC menjawab :
·
Trafik SMS pada operator yang anda
gunakan padat, cobalah menggunakan nomor dari operator lain yang sudah
dipararel.
·
Periksa nomor tujuan, pastikan anda
mengirim ke nomor center kami
·
Sistem di server kami sedang
maintenance .
Apakah agen atau dealer dapat melakukan pengisian pulsa lebih
dari 1 kali untuk no tujuan yang sama dan dengan nominal pulsa yang sama pada
hari yang sama?
SC menjawab :
·
Ketik : NOMINAL PULSA (GSM)
atau KODE VOUCHER (CDMA) <titik> NO HP PELANGGAN
<titik> PIN#
·
contoh: SIM20.08563058922.1234#
Transaksi saya sudah dilaporkan sukses dan saldo berkurang,
tetapi kenapa pulsa belum masuk?
SC menjawab :
·
Periksa apakah nomor tujuan sudah
benar. Bisa jadi Anda salah mengetik nomor tujuan. Dalam kasus ini, kami tidak
bisa menarik kembali pulsa yang sudah terlanjur salah masuk.
·
Jika nomor tujuan benar, mohon
tunggu 1x24 jam. Jika pulsa masih belum masuk maka Anda bisa melakukan komplain
ke SMS Center kami dengan mengetik INFO.<komplain Anda>. Kami akan
membantu menanyakan status transaksi Anda ke operator selular & meminta
Serial Number Voucher ke operator. Jika masih diminta menunggu oleh operator,
maka anda dapat mengeceknya sendiri melalui 116 untuk Telkomsel (Simpati dan
As), 818 untuk XL, 222 untuk IM3, 300 untuk Mentari, 111 untuk StarOne, 123
untuk Three (3), 838 untuk AXIS, 147 untuk Flexi, 888 untuk Fren, 888 untuk
Hepi, *999 untuk Esia, dan 881 untuk Smart.
Mengapa transaksi saya bisa gagal?
SC menjawab :
·
Nomor tujuan atau nomer center anda
salah.
·
Kode produk dan nomor tujuan tidak
sesuai. Sebagai contoh: Anda memasukkan kode produk Simpati untuk nomor As.
·
Nomor tujuan belum diregistrasi atau
sudah melewati masa tenggang sehingga tidak bisa diisi ulang.
·
Jika semuanya sudah benar, maka
kemungkinan ada gangguan teknis pada operator. Cobalah beberapa saat lagi.
Jika agen tidak sengaja melakukan transaksi ke no tujuan yang
salah, apakah pengisian voucher bisa di tarik kembali?
SC
menjawab :
·
Transaksi yang sudah sukses tidak
dapat di tarik kembali karena pihak operator selular tidak memberikan akses
tersebut kepada siapapun.
Mengapa pada jam-jam tertentu, transaksi lambat masuk?
SC menjawab :
·
Transaksi pada pkl 01.00 - 01.30
biasanya akan berjalan lambat karena setiap pagi dini hari server restart
sebentar untuk maintenance.
·
Transaksi pada pkl 19.00 keatas
biasanya berjalan agak lambat karena jalur operator yang padat. Pada kedua
kasus di atas,SC tetap akan memproses semua transaksi yang masuk.
Apakah saldo deposit agen bisa hangus jika tidak digunakan untuk
bertransaksi?
SC
menjawab :
·
Kami tidak membatasi masa aktif atas
deposit dari mitra atau agen. Tapi apabila anda tidak aktif selama 1 tahun maka
data tentang anda akan dihapus oleh system.
Apakah harga yang tertera pada brosur merupakan harga jual ke
konsumen?
SC
menjawab :
·
Harga pulsa yang terdapat di daftar
harga adalah harga dasar pulsa bagi agen. Harga jual ke konsumen diserahkan
kepada kebijakan masing-masing agen di daerah masing-masing.
Bagaimana caranya memeriksa harga produk terbaru?
SC menjawab :
·
Ketik : HRG <titik> KODE
VOUCHER <titik> PIN
·
Contoh: HRG.S10.1234 atau HRG.SIMPATI.1234
Bagaimana caranya memeriksa status terakhir transaksi saya?
SC menjawab :
·
Ketik : CEK <titik> NO
HP PELANGGAN <titik> PIN
·
Contoh: CEK.081234567890.1234
Mengapa stok Telkomsel bisa habis?
SC
menjawab :
·
Telkomsel membatasi jumlah voucher
yang beredar setiap minggunya, sehingga stok voucher Simpati dan As sering
terbatas. Tapi kami berusaha memaksimalkan jumlah voucher yang tersedia, dan
kami SC masih belum pernah kehabisan
stok.
Mengapa stok XL & Satelindo bisa habis?
SC
menjawab :
·
Alokasi unit per hari untuk XL &
Indosat dibatasi dari pusat, sehingga pengisian voucher XL & Satelindo pun
terbatas. Tapi kami tetap berusaha untuk memaksimalkan jumlah voucher yang
tersedia, dan kami SC masih belum pernah kehabisan stok.
Bagaimana kalau terjadi salah transfer saldo kepada mitra atau
id lain dari Sarana Cemerlang?
SC
menjawab :
·
Ketik : INFO <titik> ISI
LAPORAN
·
Contoh: INFO.saya salah kirim
saldo ke ID BU0009 senilai Rp50000,maksud tujuan saya ke id BU0004. Tolong
saldo segera ditarik/refund.thx